Ingin Mengetahui Ukuran Cincin Pria? Simak Cara Mengukurnya !

Memilih dan menentukan ukuran cincin merupakan step yang penting sebelum membelinya. Apalagi jika cincin tersebut dipakai untuk seumur hidup. Para pria yang menggunakan cincin, memiliki beberapa alasan yaitu sebagai tanda komitmen kepada sang pasangan ataupun yang lainnya. Menentukan cincin pria juga harus berdasarkan kecocokan. 

Setiap orang pasti memiliki ukuran cincin yang berbeda-beda. Ukuran sebuah cincin  dilambangkan dengan angka yang sesuai dengan diameter dan kelilingnya dalam milimeter (mm). Pada umumnya, terdapat dua skala yang digunakan dalam mengukur cincin, yaitu skala Indonesia (5,5 hingga 34) dan skala Amerika (3 hingga 15). 

Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan ukuran yang besar dalam membuat skala tersebut. Rata-rata ukuran cincin pria adalah 17 dalam skala Indonesia, dengan lebar sekitar 4-6 meter. Berbeda dengan wanita yang memiliki ukuran cincin yang lebih kecil, yaitu 12,5 dalam skala Indonesia, dengan lebar 2-3 mm. Cincin untuk pria memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan cincin wanita. 

cincin pria

Menghitung Ukuran Cincin Pria 

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghitung ukuran cincin bagi pria. Mengukur jari merupakan salah satu langkah yang penting dalam menentukan ukuran cincin yang sesuai. Langkah ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah, yaitu melihat dari ukuran tangannya. Misalnya, jika memiliki tangan dengan ukuran yang relatif kecil maka dengan menggunakan skala cincin antara 9-11, tangan sedang antara 11,5 – 13,5 atau tangan yang besar berskala 14-15,5

1. Menggunakan Ring Sizer 

Ring sizer biasanya memiliki skala standar 1-33, ukuran ini termasuk yang umum digunakan. Ring sizer biasanya dijadikan sebagai pengukur diameter jari di setiap toko perhiasan, dan cara ini lebih cocok jika Anda ingin membeli cincin untuk keperluan pribadi.

2. Menggunakan Kertas 

Cara ini cukup mudah, dan akan lebih akurat jika Anda memiliki penggaris untuk menghitung panjangnya. Anda dapat memotong kertas dengan bentuk persegi panjang kecil, dengan ukuran lebar 1 cm dan panjang 12 cm. Kemudian Anda dapat melingkarkan potongan kertas tersebut ke jari Anda, dan buatlah tanda ukurannya dengan menggunakan alat tulis seperti pensil. Setelah itu, gunakanlah penggaris untuk mengukur panjang ukuran kertas yang telah dibuat.

3. Menggunakan Pita Ukur 

Dengan menggunakan pita ukur yang sering digunakan dalam oleh penjahit dalam membuat baju. Pita ukur ini bisa dilingkarkan pada jari atau cincin yang telah ada. Karena pita ukur juga menggunakan skala cm, kalikan dengan 10 untuk mendapatkan hasil dan ukuran cincin yang sesuai. 

Fungsi dari mengukur cincin ini adalah agar cincin sesuai dengan jari penggunanya. Karena apabila cincin tidak sesuai, seperti hal nya cincin kekecilan, atau longgar akan terkesan yang kurang enak dipandang.

Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu bingung jika ingin mencari cincin bagi pria yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Koleksi dari The Palace selalu menghadirkan berbagai macam cincin dengan model dan desain yang cocok untuk Anda. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai ukuran dari cincin tersebut. Karena The Palace selalu menghadirkan cincin bagi seorang pria dengan ukuran yang sesuai. 

Selain itu, uniknya koleksi The Palace ini selalu memberikan koleksi perhiasan dengan harga yang relatif murah. Anda dapat bebas memilih berbagai perhiasan tanpa takut dengan harga yang ditawarkan. Hal ini menjadi suatu kelebihan dari koleksi The Palace.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *